20150829_195616[1]Sesuai dengan ketentuan yang telah di ajukan kepada LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) selaku pengelola Jurnal di Indonesia, maka pada Agustus 2015, Pustaka Mahameru telah menerbitkan JURNAL GAMMA Nomor 2 Volume 1 Agustus 2015.

Pada edisi ke dua kali ini, JURNAL GAMMA memuat lebih banyak artikel Jurnal dari para penulis dan pendidik serta professional. Tingginya minta dan permintaan Pendidik untuk menerbitkan Jurnalnya, membuat penerbit dan pengelola JURNAL GAMMA meutuskan untuk menambah artikel tulisan dalam bentuk Jurnal.

Sama seperti edisi perdana, JURNAL GAMMA masih bergabung dengan mitra bestari serta sejumlah penyunting ahli yang kompeten dibidangnya.

Pada edisi kedua ini, Jurnal “GAMMA” memuat sembilan tulisan, yang isinya membahas seputar pendidikan, sebagaimana topik kajian Jurnal. Ke-sembilan tulisan yang dimaksud adalah pertama, Strategi Pengembangna Potensi Peserta Didik di Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember, ditulis oleh Dardiri. Kedua, Perbaikan Kesalahan Siswa Menyederhanakan Bentuk Aljabar Menggunakan Pembelajaran Kontekstual, ditulis oleh Tutik Suryani. Ketiga, Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Metode Berpikir Berpasangan Berempat, ditulis oleh Herman Sutanto. Keempat, Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Metode Demonstrasi, ditulis oleh Ginem Ginarti. Kelima, Peningkatan Hasil Belajar Matematika Dengan Metode Heuristik, ditulis oleh Langen. Keenam, Metode Belajar Aktif Model Talking Stick Untuk Membantu Siswa Mengingat Kembali Pelajaran Matematika, ditulis oleh Siyono. Ketujuh, Peningkatan Pemahaman dan Prestasi Hasil Belajar PKn Melalui Strategi Gabungan Ceramah dan Simulasi, ditulis oleh Endang Purwantini. Kedelapan, Peningkatan Hasil Belajar PKn Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD, ditulis oleh Liasin, dan Kesembilan, Peningkatan Prestasi Belajar Melalui Gabungan Metode Ceramah dan Belajar Aktif Model Pengajaran Autentik, ditulis oleh Sumandiyah. (admin).