Setelah resmi di edarkan secara nasional sejak Vol. 2 No. 1 April 2016, Jurnal berkala GAMMA terus melalukan inovasi dan terobosan baru, ini adalah bagian dari komitmen penerbit bersama pengelola GAMMA, agar GAMMA terus menjadi Jurnal berkala terdepan, yang akan menjadi wadah bagi penulisnya, memberikan sumbangsih pemikiran ilmiah, demi kemajuan bangsa dan negara serta pendidikan di Indonesia.

Pendidik, yang merupakan penulis Jurnal GAMMA, terus memberikan apresiasi dan dukungannya, utamanya dalam bentuk kreasi dan karya ilmiah yang dikirimkan kepada Kami, maka bukanlah suatu yang berlebihan kiranya jika Kami menyampaikan untaian doa dan ucapan terimakasih, semoga pendidik khsususnya penulis Jurnal, selalu diberi kesehatan dan kesempatan, untuk terus berkarya dan mengembangkan kompetensinya.

Banyak hal yang dapat dilakukan oleh guru selain mendidik, di luar profesi yang digelutinya, guru juga dituntut untuk terus meningkatkan kompetensi yang dimilikinya. GAMMA sebagai Jurnal terbitan berkala, memberikan wadah yang bukan hanya mampu menjadi tempat bercurah aspirasi dan bakat, namun juga mampu menjadi tempat untuk mengembangkan kompetensi penulisnya.

Sebagai jurnal berkala yang terbit setiap empat bulan sekali, GAMMA telah memiliki pembaca dan bahkan penulis setia, yang setiap kali terbit, mereka selalu turut serta memberikan sumbangsih pemikiran, baik dari hasil permenungan, analisis, kajian, sampai pada hasil penelitian yang dilakukan. Mereka ini lah yang kemudian di sebut sebagai penulis undangan, karena dedikasi, paresiasi serta dukungan yang luar biasa yang diberikan kepada GAMMA, maka setiap kali terbit, tulisan para guru ini akan selalu tampil dan menjadi bagian tak terpisahkan dari GAMMA.

Berikut kami sampaikan catatan sederhana beberapa penulis GAMMA yang telah kami terima, via email, maupun media lainnya.

 

Resmaleni (Guru Kimia – MAN 2 Cilegon)

IMG-20160406-WA0024Terbitnya tulisanku di Jurnal berkala GAMMA yang telah ber-ISSN membuat motivasiku semakin bergelora, aku semakin rajin menulis, melakukan apa yang aku tulis, menulis apa yang aku lakukan. aku mulai menemukan banyak peluang melalui tulisan. tulisan dapat mengangkat karirku, semua saling berhubungan. tuntutan akan kenaikan pangkat guru menuntunku menemukan sosok seperti Pustaka Mahameru. Syarat yang dimuat dalam permenpan no.16 tahun 2009 diantaranya publikasi ilmiah (PI), karya inovatif (KI), pengembangan diri (PD) memerlukan ketekunan dalam menulis.

 

Wawan Sarudi (Guru Bahasa Indonesia – SMPN 3 Wates Kediri)

IMG-20160410-WA0037Jurnal Gamma berisi banyak inspirasi tentang pengembangan pendidikan yang bermutu. Gagasan-gagasan yang disampaikan secara ilmiah dan memberi inspirasi dalam pengembangan pendidikan saat ini dan masa depan. Jurnal GAMMA layak dibaca, ilmiah, edukatif dan perlu.

Menulis dan menuangkan ide kreatif hasil telaah, penelitian, permenungan dan analisis, ke dalam Jurnal GAMMA, menjadi suatu keharusan bagi siapa saja, utamanya pendidik. Disamping karena jurnal ini telah diedarkan secara nasional, penulis dengan latar belakang yang berbeda dan beragam, pun menjadi nilai tawar yang tak bisa dikesampingkan.

 

Mokhamad Samsu (Guru PAI SMAN 1 Bubulan Bojonegoro)

IMG-20160406-WA0047Kreativitas yang dituangkan dalam Jurnal GAMMA oleh para penulisnya, adalah bagian tak terpisahkan dari perkembangan dunia literasi, ilmu pengetahuan, wabil khusus karya ilmiah. Sebagai prasyarat serta bagian dari pengembanga diri, Jurnal GAMMA sepertinya dapat menjadi wadah yang tepat bagi para guru, dosen, pendidik, dan seluruh pelaku pendidikan yang senantiasa memiliki kemauan untuk terus maju.

Saya rasa, GAMMA telah mampu mewadahi penulis, siapapun mereka, utamanya guru, dari jejang apapun mereka (mulai TK hingga perguruan tinggi), dan apapun mata pelajaran yang mereka ampu, GAMMA menjadi wadah untuk menyalurkan aspirasi dan sumbangsih pemikiran mereka semua, Bravo GAMMA.

 

Ernaz Siswanto (Guru PAI SDN Punten 01 Kota Batu)

851411132_2578Jurnal GAMMA adalah sebuah terobosan brilian dari para guru, sebagai solusi, literasi ilmiah dan wadah untuk menampung artikel penelitian guru dan pendidik multijenjang dan multidisiplin ilmu pengetahuan. Dengan kehadiran Jurnal GAMMA, semoga karya tulis yang selama ini menjadi ‘momok’ para guru, tidak lagi menjadi beban, dan bahkan akan memotovasi mereka untuk menulis dan berbagi pengalaman melalui tulisan. Semoga ke depan Jurnal GAMMA mampu long life dan tetap menjadi refrensi ilmiah pendidik serta ikut andil dalam memajukan kompetensi guru di Indonesia.

Serta masih ada lagi beberapa penulis lain, yang juga banyak terlibat dan memberikan sumbangsih pemikiran kepada GAMMA. Terimakasih kami ucapkan kepada segenap penulis, Bapak dan Ibu yang selalu setia mendukung GAMMA, utamanya setiap kali jurnal ini terbit. (Mahameru Team)